Mengenal Fungsi Utama Festival Anak Shaleh Indonesia - BAITUSSALAM

Mengenal Fungsi Utama Festival Anak Shaleh Indonesia

Penting Memperkenalkan lebih jauh Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI), agar khalayak tidak salah memahami intisari dari penyelenggaraan event kompetitif tersebut.

FASI bukanlah sebatas ajang kreativitas belaka, bukan pula sekedar kompetisi,  dimana santri sebagai peserta dan guru sebagai pembimbing bersaing ketat memperebutkan predikat dan peringkat terbaik, apalagi sebatas tontonan.

Sekalipun, diakui atau tidak adalah suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri ketika salah seorang santri meraih predikat juara terbaik. Baik bagi dirinya, bagi keluarganya dan tentu saja bagi guru pembimbingnya.

Setidaknya ada 3 (tiga) fungsi utama dari pagelaran tersebut yang penting kita ketahui, yaitu :
  1. FASI adalah sebagai media untuk memperkokoh silaturahim fungsional dalam upaya menopang ukhuwah islamiyah terutama di kalangan Pengurus LPPTKA-BKPRMI, Pengelola dan Pengurus TKA-TPA-TQA, seluruh santri, pecinta Alqur'an dan pemerhati pendidikan.
  2. FASI adalah sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat kebersamaan
    FASI sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat kebersamaan
    dan profesionalisme dalam upaya meningkatkan fungsi Lembaga Pembina dan Pengembang, yang dalam hal ini adalah LPPTKA
  3. FASI adalah sebagai media untuk mengevaluasi kualitas santri di seluruh indonesia, yang selanjutnya akan menjadi umpan balik perbaikan kurikulum termasuk proses pembelajaran.
Itulah 3 (tiga) fungsi utama FASI. Semoga bermanfaat 😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah ikut berpartisifasi
Komentar anda akan segera kami balas