Cara Menggunakan Mode Tulis Wordpress - BAITUSSALAM

Cara Menggunakan Mode Tulis Wordpress

Baik di blogger maupun di wordpress, keduanya menyediakan mode tulis biasa dan html, hanya beda nama tampilannya saja. Fitur Mode Visual jika di blogger sama dengan fitur compose, sedangkan Fitur Mode Teks Sama dengan Mode Html.

Mode Visual

Fungsinya untuk menampilkan box editor yang cocok untuk menulis dengan tulisan biasa, bukan HTMLJika anda memilih opsi fitur visual, maka otomatis fitur text menjadi tidak berfungsi. 

Cara menggunakannya adalah : Setelah anda masuk ke post editor wordpress, dan anda bermaksud untuk menulis artikel sebagaimana artikel yang sedang saya tulis ini, pastikan terlebih dahulu anda berada pada mode visual dengan mengklik tombol fitur visual.

Mode Teks 

Fungsinya juga sama dengan fitur HTML di blogger, yaitu untuk menulis html atau script.

Fitur Mode Teks-Visual Wordpress

Jika anda memperhatikan gambar di atas, maka anda juga bisa melihat, bahwa jika anda memilih fitur mode text, maka fitur-fitur yang biasanya muncul pada mode visual juga akan berubah ke versi mode text/html. Konten yang biasa ditulis/dibuat pada mode ini, antara lain: halaman kontak kami, disclaimer, peta situs, privacy policy, terms of service, dan lain sebagainya yang mengharuskan beralih mode sementara dari mode box editor visual ke mode box editor text. 

Cara menggunakannya : sebagaimana cara menggunakan fitur mode visual, klik >> tuliskan tulisan HTML pada mode ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah ikut berpartisifasi
Komentar anda akan segera kami balas