Cara Memasang Widget Update Info Covid 19 - BAITUSSALAM

Cara Memasang Widget Update Info Covid 19

Cara Memasang Widget Update Info Covid 19 di Blog
tutorial cara memasang widget update info covid 19 di blog
Berikut ini adalah tutorial cara memasang widget update informasi korban virus covid 19 (corona) di web/blog :
  • Kunjungi situs info covid 19 untuk mendapatkan script update
  • Pilih script api yang dibutuhkan, copy script ke clipboard

Cara Memasang di blogger

  • Login ke dasboard blogger >> Tata Letak >> pilih tempat untuk ditambahkan widget baru.
  • Tambahkan Widget >> HTML/Javascript >> pastekan script api yang dicopy dari situs resmi tadi >> simpan widget >> simpan pengaturan tata letak
  • Selesai. 

Cara Memasang di Wordpress

  • Login ke dasboard admin wordpress >> Tampilan >> Widget >> Teks. Klik tanda panah dan tentukan letak widget >> Tambahkan widget >> Scroll dan temukan widget yang tadi ditambahkan.
  • Ubah mode visual ke mode teks. karena biasanya widget defaultnya mode visual >> pastekan script yang didapatkan dari situs resmi tadi pada mode teks >> simpan
  • Selesai
Untuk melakukan cara ini kita tidak perlu membuat script khusus, karena situs resmi sudah menyediakannya. Kita cukup copas script dan memasangnya di blog milik kita.

Cara ini merupakan salah satu cara kita sebagai pengelola web/blog untuk ikut berpartisifasi membantu pemerintah mensosialisasikan program penanganan korban covid 19.

Cara ini terbilang unik dan cukup efektif dalam rangka meningkatkan kewaspadaan masyarakat. Cara ini juga lebih baik daripada kita mengupdate info sendiri, untuk menghindari dan meminimalisir tersampaikannya info yang tidak seharusnya disampaikan.

Yang paling penting dari proses pemasangan widget ini adalah situs yang kita jadikan rujukan dari informasi yang kita update. Tentunya sangat penting merujuk ke situs yang jelas.

Salah satu situs yang bagus untuk dijadikan rujukan adalah situs kawalcorona.com. Situs lain yang bisa anda coba scriptnya adalah situs tips-if.id. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah ikut berpartisifasi
Komentar anda akan segera kami balas