Penyebab WP-Admin Tidak Bisa Diakses & Cara Mengatasinya - BAITUSSALAM

YAYASAN BAITUSSALAM SUKAPALA

Minggu, 27 Juni 2021

Penyebab WP-Admin Tidak Bisa Diakses & Cara Mengatasinya

WP Admin Tidak Bisa Diakses Padahal Wordpress Sudah Diinstall. Apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya?

Penyebab-WP-Admin-Tidak-Bisa-Diakses-Cara-Mengatasinya

Ini seperti anda sebagai pemilik rumah anda tidak diizinkan masuk ke rumah anda. Bagi pengguna WP, tentunya ini adalah masalah serius yang harus segera diatasi. 

Berikut ini adalah beberapa penyebab dan cara mengatasinya :

  • Penyebab : Anda menulis URL yang salah.  kesalahan seperti ini biasanya dilakukan oleh pengguna baru, karena mereka tidak tahu bagaimana menulis url yang benar. Cara mengatasi : Coba ketik lagi urlnya dengan benar, siapa tahu salah ketik.  contoh penulisan yang benar adalah https://domainanda.com/wp-admin
  • Penyebab : Ada data di wp_config_php yang tidak sama dengan data di MySQLDb.  Hal ini dapat terjadi jika sebelumnya Anda ngoprek database, atau Anda menghapus data tanpa sadari bahwa database yang dihapus itu terkait dengan akun instalasi wordpress. Cara mengatasi : Menggunakan wordpress tidak sesederhana menggunakan blogger, dimana untuk mengatasi masalah seperti ini anda harus terlebih dahulu masuk ke member area web hosting. Kemudian coba buka wp-config-php di CPanel >> File Manager >> Public html >> wp_config_php, siapa tahu ada data yang berbeda dengan data di MySQLDb.  Sesuaikan data: Curent_Db, User_Db dan Password.  jika Anda lupa kata sandi Anda, Anda dapat membuatnya lagi di MySQLDb pada Basis Data Saat Ini dan Basis Data Pengguna yang sama yang terdaftar di wp_config_php.  Selanjutnya, Anda mengedit file wp_config_php.

Itulah 2 penyebab "WP Admin tidak bisa diakses padahal wordpress sudah terpasang" dan cara mengatasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah ikut berpartisifasi
Komentar anda akan segera kami balas