Cara Berlangganan Artikel, Cara Share Artikel, Cara Menampilkan Situs Baitussalam di Layar Depan Android - BAITUSSALAM

Senin, 05 Oktober 2020

Cara Berlangganan Artikel, Cara Share Artikel, Cara Menampilkan Situs Baitussalam di Layar Depan Android

Assalamu Alaikum Wr Wb

Kali ini kami akan berbagi 3 cara yang mungkin 3 cara ini suatu saat nanti akan sangat dibutuhkan oleh pengelola situs ini, partner dan pengunjung, terutama pengunjung dengan latar belakang Orang tua/Wali Santri Baitussalam

  1. Cara Berlangganan Artikel Baitussalam.
  2. Cara Share Artikel Baitussalam.
  3. Cara Menampilkan Situs Baitussalam di Layar Depan Android.

1.Cara Berlangganan Artikel Baitussalam

Dengan cara ini, anda akan mendapatkan setiap update terbaru di situs ini dan dikirim dalam bentuk pesan singkat ke alamat email anda. Caranya :

  • Cukup ketikan alamat email anda di kolom subscribe 
  • Kemudian klik Ok
Sayangnya saat artikel ini dibuat, kotak subscribe baitussalamnya sedang tidak dipergunakan. Karena kami tau, semua orang ngedul membuka pesan email. Hhe.

2.Cara Share Artikel Baitussalam

Cara ini merupakan salah satu trik untuk berbagi link/url ke medsos, yaitu dengan memperpendek link/url terlebih dahulu. Caranya :

  • Kunjungi salah satu halaman di situs ini
  • Di atas halaman (paling atas, jika di hp android) ada kolom berisi link/url. Klik kolom tersebut, kemudian Copy link/urlnya.
  • Kunjungi situs Bitly (salah satu situs pemendek link/url gratis)
  • Di halaman awal situs bitly, anda akan menemukan kolom untuk memendekan dengan tulisan "shorten your url". Nah, pastekan link/url yang tadi dicopy dari situs ini ke kolom "shorten your url" tersebut, timpakan.
  • Kemudian klik "shorten", anda akan melihat perubahan link/url asli menjadi Url pendek dengan kombinasi hurup yang unik.
  • Klik copy. Setelah klik copy, tulisan copy akan berubah menjadi copies. Itu artinya anda sudah mengcopy url pendeknya.
  • Url pendek atau Shortlink tersebutlah yang selanjutnya anda bagikan ke keluarga, teman, tetangga atau masyarakat media sosial.
Berbagi link dengan cara tersebut sangat bagus untuk kesehatan situs ini. Situs ini harus tetap sehat kan? Mari kita jaga kesehatannya bersama-sama.

3.Cara Menampilkan Situs Baitussalam di Layar Depan Android

Sebagaimana android pada umumnya, aplikasi dan widget bisa muncul di layar depan android : pengaturan, kamera, kalkulator, file manager, aplikasi whatsapp, aplikasi email, aplikasi facebook dan lain sebagainya.

Nah, tambahkan 1 lagi yaitu : Baitussalam.

Ini agar orangtua/wali santri dapat dengan mudah menemukan pintu masuk ke situs belajar online baitussalam ini, tanpa harus melakukan pencarian terlebih dahulu secara manual di search engine google. Bagus kan? Caranya bagaimana? sangat mudah... Silahkan praktekan cara ini :

  • Sekarang, saat anda sedang membaca artikel ini, klik tiga titik yang ada di sudut kanan atas android anda, itu di atas yang titik tiga vertikal. Itu fungsinya untuk menampilkan menu-menu google chrome.
  • Klik menu : Tambahkan ke Layar Utama. Kemudian akan muncul pop up seperti gambar di bawah ini
  • cara-menampilkan-situs-baitussalam-di-layar-depan-androidBeri nama : BAITUSSALAM
  • Klik Tambahkan
  • Lihat layar depan android anda sekarang juga, temukan "aaplikasian alias widget baitussalam" seperti yang ada di sudut kanan bawah layar depan android spektakuler milik admin berikut ini :
Sudah ketemu BAITUSSALAMnya? Nah, jadikan widget mirip aplikasi yang didownload dari google playstore tersebut sebagai pintu masuk setiap kali ingin mengunjungi situs baitussalam ini.

"Jangan khawatir, situs ini akan dikelola menjadi situs yang sangat ramah anak"

Selamat menikmati Indahnya "Belajar di Rumah" dan "Belajar Online".

Wassalamu Alaikum Wr Wb.

Comments

Terima kasih telah ikut berpartisifasi
Komentar anda akan segera kami balas

EmoticonEmoticon