Surat Keterangan Pindah Sekolah dan Surat Permohonan Pindah Sekolah - BAITUSSALAM

YAYASAN BAITUSSALAM SUKAPALA

Rabu, 15 Juli 2020

Surat Keterangan Pindah Sekolah dan Surat Permohonan Pindah Sekolah

Sebagamana kita ketahui, bahwa salah satu faktor penyebab perubahan jumlah murid adalah kepindahannya ke sekolah lain atau kedatangannya dari sekolah lain. Nah, pada artikel ini yang kami arsipkan adalah Surat Keterangan Pindah Sekolah dan Surat Permohonan Pindah Sekolah. 2 surat sekaligus.

Surat Keterangan Pindah Sekolah dan Surat Permohonan Pindah Sekolah
Contoh Format Surat Keterangan Pindah Sekolah dan Surat Permohonan Pindah Sekolah Yayasan Baitussalam Sukapala
Ini adalah 2 surat yang tidak terpisahkan, karena surat keterangan pindah sekolah hanya akan dibuatkan oleh sekolah lama untuk dipergunakan sebagai pengantar ke sekolah baru jika sebelumnya ada surat permohonan dari orangtua/wali murid kepada sekolah lama.

Surat permohonan pindah sekolah dibuat dan disampaikan oleh orangtua/wali murid kepada sekolah lama (sekolah sedang).

Surat ini menjadi penting bagi sekolah lama untuk meyakinkan sekolah lama bahwa salah satu muridnya benar-benar akan pindah ke sekolah baru yang jelas, karena dalam surat permohonan yang disampaikan oleh orangtua/wali murid ini dicantumkan juga nama sekolah barunya.

Surat ini juga menjadi dasar pembuatan dan penerbitan surat berikutnya, yaitu surat keterangan pindah sekolah oleh sekolah lama (sekolah sedang).

Surat Keterangan pindah sekolah dibuat oleh sekolah lama dan disampaikan oleh orangtua/wali murid kepada sekolah baru.

Surat ini menjadi penting bagi sekolah baru untuk meyakinkan sekolah baru bahwa calon murid barunya benar-benar sudah diizinkan pindah dari sekolah lamanya agar sekolah yang baru juga tidak sembarangan menerima murid baru.

Kedua surat ini (surat permohonan pindah sekolah dan surat keterangan pindah sekolah) menjadi penting bagi orangtua/wali murid agar murid nakal tidak akal-akalan, jika anaknya nakal hehe.

Coba bayangkan jika sekolah lama sembarangan membuatkannya tanpa terlebih dahulu ada permohonan dan tanpa sepengetahuan orang tua/wali murid, bisa repot kan???

Jadi orangtua/wali murid jangan berprasangka buruk dulu jika sekolah lama tidak sembarangan membuatkan surat keterangan pindah sekolah sebelum orangtua/wali murid membuat surat permohonan pindah sekolah terlebih dahulu yang ditandatangani langsung oleh orangtua/wali murid serta diantarkan/disampaikan langsung oleh orangtua/wali murid ke sekolah lama (sekolah sedang), karena ternyata itu demi ketertiban, kebaikan dan kelancaran proses kepindahan murid itu sendiri. Sekalian berpamitan ke pihak sekolah lama dan sekalian minta didoakan.

Begitu juga ketika sekolah baru menanyakan surat keterangan pindah dari sekolah lama kepada orangtua/wali murid, karena itu untuk kebaikan semua pihak.

Kami arsipkan 2 file format ini tidak pada artikel yang berbeda, agar siapapun yang bermaksud memproses kepindahan tidak melupakan keduanya sebagai dua format yang harus ada dan saling melengkapi.

Kami arsipkan 2 format ini dalam bentuk Microsoft Word. Jika ada yang membutuhkan, silahkan didownload saja. Semoga bermanfaat.

Jika ada kendala saat mendownload, solusinya ada di artikel ini : Cara download file yang link downloadnya merujuk ke penyimpanan di Google Drive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah ikut berpartisifasi
Komentar anda akan segera kami balas