Penggunaan How, How Many & How Much - BAITUSSALAM

YAYASAN BAITUSSALAM SUKAPALA

Minggu, 12 September 2021

Penggunaan How, How Many & How Much

Perbedaan penggunaan kata How, How Many & How Much

How

  • Jika digunakan dengan sendirinya, maka How difungsikan untuk bertanya tentang “in what way (dengan cara apa)”. Contoh : How do I get to the school? (Dengan cara apa saya sampai ke sekolah?)
  • Jika digunakan dengan adjective, maka How difungsikan untuk bertanya tentang degree. Contoh : How smartly is your student? (Seberapa cerdas siswa anda?)
  • Jika digunakan dengan adverb lain, maka How difungsikan untuk mempertanyakan frekuensi dari sebuah tindakan. Contoh : How often do you drink coffee every day? (Seberapa sering anda minum kopi setiap hari?)

How Many

  • How many dipakai untuk countable noun (benda yang dapat dihitung secara satuan). Seperti jumlah siswa, buku, sepatu dan tas. Contoh kalimat : "How many student are coming now? (ada berapa siswa yang datang sekarang)

How Much

  • How much dipakai untuk uncountable noun (benda atau hal-hal yang tidak dapat dihitung secara satuan) seperti air, gula, nilai uang dan harga. 
  • Untuk menanyakan harga, how much dapat langsung diikuti to be dan bendanya atau does dibubuhi kata cost di belakang. Contohnya : “how much is the book?” atau “how much does the book cost?”. Dalam penyebutan angka, di antara bilangan ratusan dan puluhan diselipkan kata “and”. Misalnya : 150.000 dibaca "one hundred and fifty thousand".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah ikut berpartisifasi
Komentar anda akan segera kami balas