Cara Inspeksi Artikel Sebelum Dipublish di Blogger - BAITUSSALAM

Cara Inspeksi Artikel Sebelum Dipublish di Blogger

Cara Inspeksi artikel sebelum dipublish di blogger adalah dengan meninjau ikon yang ada di sudut kanan atas post editor. Ada banyak hal yang perlu diinspeksi sebelum dipublikasikan. antara lain : teks
penulis. siapa tau salah menggunakan email pengguna. cara memeriksanya, lihat foto yang tampil di sudut kanan atas, dan lain sebagainya.

Mata adalah Fitur Pratinjau, panah ke bawah adalah Fitur Pratinjau Opsional, panah orange adalah fitur publikasi, ikon tanda tanya adalah fitur bantuan ikon foto adalah penulis postingan Blogger dengan simbol mata ini.

Cara menggunakannya adalah dengan mengklik tombol pratinjau Terkadang diawali terlebih dahulu dengan opsi simpan yang bisa anda temukan setelah klik panah yang ada di sampingnya. kemudian publikasikan dengan panah orange. jika ada yang tidak bisa difahami klik tanda tanya. fitur penulis tidak bisa diganti. Opsi yang tersedia adalah :
  • Pratinjau entri
  • Simpan
  • Jangan publikasikan (khusus opsi ini hanya bisa muncul pada lembar kerja postingan yang sudah dipublikasikan.
Penting diketahui, setelah mengklik tombol pratinjau, dan halaman tampilan pratinjau artikel terbuka, pada halaman tampilan pratinjau tersebut semua link tidak berfungsi, seperti : menu, staticpage, dan lain sebagainya yang tertampilkan pada saat menampilkan artikel yang sedang ditinjau.

Hal ini berlaku juga ketika anda mengkliknya melalui menu pratinjau di luar halaman post editor seperti di list postingan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah ikut berpartisifasi
Komentar anda akan segera kami balas