Cara Menambahkan Admin & Penulis Web Blogger - BAITUSSALAM

Cara Menambahkan Admin & Penulis Web Blogger

Cara Menambah Jumlah Admin & Penulis Web di Blogger bisa dilakukan dengan mudah dari dasboard admin blogger pembuatnya walaupun hanya dengan bermodalkan handphone android

Cara yang akan dibahas lebih awal adalah cara menambahkan penulis, kemudian dilanjutkan dengan cara menambahkan Admin, karena untuk menjadikan seseorang sebagai admin baru, maka kita harus menjadikannya penulis terlebih dahulu. Setelah dijadikan penulis, baru kemudian bisa dinaikan pangkatnya menjadi seorang admin

Cara Menambahkan Admin & Penulis Web Blogger

1.Penulis

Masuk ke dasboard admin blogger >> setelan >> dasar >> Izin >> Penulis Blog >> Tambahkan Penulis. Maka kotak akan terbuka.
dasboard-admin-blogger-setelan-dasar-Izin-Penulis-Blog-Tambahkan-Penulis
Masukan alamat email calon penulis pada kotak tersebut. Kemudian klik undang penulis.
Cara-Menambahkan-Admin-Penulis-Web-Blogger
Maka tampilan berubah menjadi seperti ini : undangan terbuka.
Calon penulis yang diundang akan menerima email dari blogger. Biasanya undangan seperti ini tidak masuk ke kotak masuk utama, melainkan kotak masuk promosi.
Coba dicek kotak masuk promosi. Seperti ini undangannya :
Calon penulis harus mengklik terima undangan. Halaman akan terbuka dan calon penulis harus mengklik sekali lagi. Selanjutnya calon penulis akan masuk ke dasboard admin blogger. Sampai saat ini calon penulis statusnya sudah berubah dari calon penulis menjadi penulis//pengarang.
Akan tetapi, karena statusnya hanya baru sebagai penulis/pengarang bukan sebagai admin, maka saat ini penulis hanya bisa menulis, tidak bisa mengutak-atik settingan blog. Karena mengutak-atik settingan blog adalah bagian dari kewenangan seorang admin. Bahkan pada dasboard admin bloggerpun tidak banyak yang ditampilkan, tidak seperti tampilan dasboard admin pada umumnya. seperti ini tampilannya :


2.Admin

Jika kita ingin mengangkat penulis tersebut, menjadi admin, maka kita tinggal masuk ke dasboard admin blogger >> setelan >> dasar >> Penulis Blog >> Klik Pengarang dan jadikan admin.
Setelah penulis dilantik oleh admin lama menjadi admin baru, maka kewenangannya menjadi sama dengan admin yang mengangkatnya. bahkan admin baru tersebut bisa memecat admin lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah ikut berpartisifasi
Komentar anda akan segera kami balas