Cara Membuat Artikel di Blogger - BAITUSSALAM

Cara Membuat Artikel di Blogger

Membahas Cara Membuat Artikel di Blogger berarti sama dengan membahas tentang bagaimana cara saya membuat artikel ini, karena baitussalam.web.id ini juga hosted di blogger, dan penulisannya tentu saja menggunakan fasilitas yang sudah disediakan secara default oleh blogger. (Baca juga : 40 Fitur Post Editor Blogger - Fungsi dan Cara Menggunakannya

Cara-Membuat-Artikel-Blogger

Fitur-fitur yang tersediapun sangat mudah dipergunakan karena sangat mirip dengan fitur-fitur yang ditampilkan microsoft word.

Berikut ini adalah Cara Membuat Artikel di Blogger :


Login ke dasboard Blogger
Klik Postingan
Klik Entri baru, dan selanjutnya akan menampilkan post editor (fasilitas edit artikel)
Jika anda bermaksud untuk membuat artikel seperti biasa, anda perlu klik fitur compose
Untuk mulai menulis, Klik/ketuk pointer pada area mana saja di kotak tempat menulis (box editor)
Gunakan fitur yang ada di atas box editor untuk mempercantik artikel anda. Anda bisa mengubah jenis dan ukuran tulisan, warna tulisan, mempertebal tulisan, memiringkan, menggarisbawahi, mencoret, mewarnai, membuat background tulisan, menyisipkan link, menambahkan foto, menampilkan video, menyisipkan emoticon, memisahkan halaman, mengatur perataan tulisan, membuat urutan berdasarkan penomoran atau titik bullet, menambah kutipan, memanfaatkan fasilitas pembersihan pemformatan sebelumnya, spelling, mengelompokkan artikel, menjadwalkan waktu publikasi artikel, mengganti link, menambahkan lokasi saat menulis, mendeskripsikan artikel, mengatur apakah artikel anda boleh dikomentari atau tidak, dan lain sebagainya.
Jika proses penulisan akan ditunda, anda bisa klik fitur simpan dan dilanjutkan klik fitur tutup.
Jika proses penulisan akan dilanjutkan, anda bisa cari artikel yang tadi disimpan di menu draft postingan. Anda bisa menemukannya berdasarkan judul postingan/artikelnya. Klik saja menu edit yang ada di bawahnya atau bisa klik judul artikelnya. Anda akan masuk ke mode menulis. Biasanya jika prosesnya melanjutkan (bukan entri baru) mode menulis otomatis mode compose
Setelah melanjutkan proses penulisan dan artikel sudah selesai, sebelum dipublikasikan sebaiknya ditinjau terlebih dahulu dengan klik fitur pratinjau.
Setelah artikel selesai ditulis dan ditinjau, klik fitur publikasikan.
Setelah artikel dipublikasikan, anda bisa melihatnya dengan 2 cara, yaitu : dengan klik menu lihat di bawah list postingan atau dengan klik lihat blog di bawah nama blog.
Begitulah cara membuat artikel di blogger. Jangan lupakan juga untuk sering-sering googling, cari tau bagaimana tips menulis terbaru, agar artikel yang kita tulis menjadi artikel yang menarik, enak dibaca dan SEOfriendly. Itu penting, agar tulisan kita lebih disukai pembaca dan berpeluang muncul di halaman pertama pencarian google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah ikut berpartisifasi
Komentar anda akan segera kami balas