Cara Memasang Feed di Web/Blog - BAITUSSALAM

Cara Memasang Feed di Web/Blog

Sebelum memasang feed di web/blog, pastikan anda sudah mendaptarkan web/blog anda ke feedburner terlebih dahulu. Ikuti cara ini untuk mendaftar.

Penggunaan feed di web/blog yang paling umum dilakukan adalah pada widget subsribe. Jadi artikel cara memasang feed di web/blog ini akan difokuskan pada menghasilkan sebuah kotak atau widget subscribe di web/blog yang terintegrasi dengan feedburner.

Pada tutorial sebelumnya mengenai cara mendaftarkan web/blog ke feedburner anda mengakhiri tutorialnya dengan #klik skip directly to feed management kan? dan kemudian landing di halaman seperti pada gambar di bawah ini. Nah, tutorial ini merupakan kelanjutannya.
Cara-Memasang-Feed-di-Web-Blog
#Klik Publicize
Ini untuk mulai mempublikasikan feed yang feed title dan feed adressnya sudah dibuat pada proses pendaptaran web/blog ke feedburner. 

#Klik Email Subscription 
Kenapa memilih email subsciption bukan memilih yang lain? karena tutorial ini akan diarahkan untuk memasang feed pada kotak formulir subscribe. 

Email subsription menjadi sangat penting di sini, karena feed akan dikirim nantinya sebagai pesan email singkat "baca selengkapnya" kepada pengunjung setelah pengunjung menjadi subscriber web/blog.

Pola subscribe ini bisa dibilang pola penggunaan yang user friendly, karena trend pengunjung secara global lebih menyukai pola seperti ini.

Klik-Activate-Email-Subscriptions
#Klik Activate
Setelah email subscription di-aktivate dan sukses
  • di atas ada "you have successfully activated........dst"
  • di bawah ada "the service is active"
langkah selanjutnya adalah memasangnya di web/blog.
#Copy kode HTMLnya
#Paste kode HTMLnya ke web/blog, 
  • bisa melalui widget html/javascript di menu tata letak,
  • bisa di dalam artikel dengan mode html, 
  • bisa langsung dipastekan ke template melalu theme editor.
#Klik Save

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah ikut berpartisifasi
Komentar anda akan segera kami balas